Seminar Nasional High Level Discussion “Pengembangan Pariwisata Di Era Ekonomi Digital”

Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Denpasar mengadakan Seminar Nasional bertajuk High Level Discussion dengan tema “Pengembangan Pariwisata Di Era Ekonomi Digital” pada hari Senin tanggal 17 Desember 2018 yang bertempat di Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali. Acara ini dihadiri oleh Intansi Pemerintah, Perwakilan Universitas yang ada di Denpasar, serta Perwakilan dari Bank BPD Bali dan Bank Permata.

Hadir sebagai Narasumber di acara ini yaitu Narasumber Pertama dari Bank Indonesia Divisi Teknologi Finansial (DKSP) dengan materi “Peran Digital Tourism Dalam Peningkatan Devisa”. Narasumber kedua dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan materi “Arah Kebijakan Pengembangan Pariwisata di Indonesia”. Narasumber ketiga dari Start up Pariwisata dengan materi “Inovasi Berwisata Melalui Platform Digital”. Selanjutnya Narasumber terakhir dari PT. Dompet Karya Anak Bangsa (GO-Pay) dengan materi “Pembayaran Digital Pariwisata”.

Acara Dibuka dengan Sambutan dari Gubernur Bali yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bali. Dalam Sambutannya, Gubernur Bali berharap masyarakat harus meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi era Ekonomi Digital saat ini. Pemerintah Provinsi Bali mendukung dengan melakukan pemasangan Wifi Gratis di seluruh wilayah Bali dengan harapan masyarakat Bali tidak gagap teknologi.

Diharapkan dari seminar nasional ini dapat menghasilkan lebih banyak anak-anak muda kreatif dengan ide-ide menarik yang dapat membantu di sektor pariwisata serta membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.  

Leave a Reply