Visi dan Misi

VISI

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan dan peluang yang ada, serta mempertimbangkan kearifan lokal yang hidup dalam masyarakat Bali, visi yang hendak dicapai dalam periode 5(lima) tahun ke depan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik yaitu ”Terwujudnya informasi dan komunikasi publik berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)


MISI

Misi merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan visi yang ditetapkan, oleh karenanya Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menetapkan misinya sebagai berikut :

  1. Meningkatnya pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat dengan layanan yang profesional
  2. Terwujudnya keterbukaan informasi Publik, komunikasi partisipatif dan siaran yang bermartabat
  3. Meningkatnya layanan penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi informasi
  4. Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Secara Elektronik yang berbasis Teknologi E- Government
  5. Terwujudnya akurasi data statistik sektor

Berdasarkan berbagai faktor kunci keberhasilan yang telah disusun, maka untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang akan datang tiap-tiap misi perlu ditetapkan tujuannya dan penjabaran dari masing-masing misi tersebut ke dalam program dan kegiatan dan selanjutnya ditetapkan sasaran yang ingin dicapai.

Misi Pertama :
Meningkatnya pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat dengan layanan yang profesional.
Tujuan : Meningkatkan pemahaman, kesadaran masyarakat tentang IT melalui kerjasama dan pelayanan informasi secara profesional.
Sasaran : Meningkatnya pemahaman dan kesadaan masyarakat tentang pemanfaatan media secara sehat.
Indikator : Persentase meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan media secara sehat.

Misi Kedua :
Terwujudnya keterbukaan informasi Publik, komunikasi partisipatif dan siaran yang bermartabat.
Tujuan : Meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap informasi publik dan penyiaran.
Sasaran : Terlaksananya pelayanan komunikasi informasi publik dan penanganan aduan masyarakat. Indikator : Persentase meningkatnya pelayanan komunikasi publik dan penanganan aduan masyarakat.

Misi Ketiga :
Meningkatnya layanan penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi informasi. Tujuan : Meningkatkan keamanan transaksi data dan informasi serta mengembangkan infrastruktur TIK dilingkungan Pemprov Bali.
Sasaran : Terciptanya keamanan transaksi data dan informasi dan pemberdayaan TIK.
Indikator : Persentase tingkat keamanan transaksi data dan informasi dan pemberdayaan TIK

Misi Keempat :
Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Secara Elektronik yang berbasis Teknologi E-Government.
Tujuan : Meningkatkan pelayanan, pemeliharaan dan pengembangan sistem aplikasi IT.
Sasaran : Terlaksananya pelayanan, pemeliharaan dan pengembangan sistem aplikasi IT.
Indikator : Persentase meningkatnya pelayanan pemeliharaan dan pengembangan sistem aplikasi IT.

Misi Kelima :
Terwujudnya akurasi data statistik sektor
Tujuan : Menyajikan data statistik sektor yang akurat.
Sasaran : Terlaksananya penyajian data statistik sektor yang akurat melalui pengumpulan dan analisis data.
Indikator : Tersedianya data statistik sektor yang