Diskominfos Bali menerima kunjungan Benchmarking Tim PPID DPR RI

Senin, (14/2), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali menerima kunjungan perwakilan Sekjen DPR RI dalam rangka benchmarking teknis pelayanan informasi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali bertempat di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali.

Mewakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, I Made Sudiarta selaku Pranata Humas Ahli Muda menerima rombongan yang dipimpin oleh Afy Ikhsan selaku Analis Informasi Publik. “Kami menyampaikan terima kasih dan menyambut baik perwakilan dari DPR RI menjalin silahturami dan berbagi knowledge terkait dengan pelayanan informasi,” sambut Made

Made melanjutkan terkait dengan pelayanan informasi di Pemerintah Provinsi Bali saat ini, masyarakat dapat meminta informasi melalui website resmi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Sistem Bali Satu Data “Saat ini masyarakat dapat mengakses dan meminta informasi melalui Sistem Bali Satu Data. Sistem ini adalah inovasi dari Pemerintah Provinsi Bali dan merupakan migrasi dari Sistem Keterbukaan Informasi (SiKI) bersama tim SPBE Pemprov Bali,” lanjut Made. Selain itu, untuk menunjang kemudahan masyarakat dalam meminta informasi, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali juga menyediakan fasilitas free wifi di sejumlah obyek wisata, wantilan desa, puskesmas, dan SMA/SMK Kabupaten/Kota se-Bali melalui dana BKK. Fasilitas ini ini diupayakan untuk mempercepat askes masyarakat akan kebutuhan informasi saat ini, untuk menunjang visi Gubernur Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru”.

Afy menyampaikan dalam pelayanan informasi akan menjadikan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali sebagai refrensi yang akan diterapkan pada PPID di Sekjen DPR RI. “Kami menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dengan sangat baik oleh Diskominfos Bali. Proses bisnis pelayanan informasi melalui web : balisatudata.baliprov.go.id akan kami jadikan refrensi untuk pelayanan informasi di Sekjen DPR RI,” ujar Afy. (RAT)