Diskominfos Bali Melaksanakan Talkshow Dalam Rangka Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2022

Senin (15/8), Dalam rangka memeriahkan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2022, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali menyelenggarakan Talkshow Pameran Pembangunan yang berlangsung secara virtual melalui kanal YouTube Pemerintah Provinsi Bali. Pelaksanaan Talkshow mengusung tema “Kunjungi Pameran Pembangunan Dari Rumah Saja”.

I Ketut Swika selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfos Bali menyampaikan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2022 secara resmi telah dibuka pada tanggal 14 Agustus 2022 oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Serangkaian Acara Pameran Pembangunan 2022 dilaksanakan secara virtual dan dapat diakses melalui YouTube Pemerintah Provinsi Bali dan website Pameran Pembangunan.

“Pameran Pembangunan kali ini dilaksanakan serangkaian dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64 serta sebagai ajang sosialisasi informasi Program Pembangunan yang akan dan sedang dilakukan. Pemerintah Provinsi Bali melalui Pameran Pembangunan perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program pemerintah,” ujar I Ketut Swika.

I Gusti Ngurah Puspa Udiyana selaku Sub Koordinator Unit Substansi Aplikasi Informatika menyampaikan proses keberlangsungan Pameran Pembangunan yang dilaksanakan secara digital. Ngurah Puspa mengatakan bahwa dirinya beserta Tim SPBE telah melakukan pengembangan layanan untuk menunjang keberlangsungan website Pameran.baliprov.go.id.

Inovasi Pameran Pembangunan mengikuti tren saat ini yakni tren selfie yang digemari oleh masyarakat. Dengan demikian, dihadirkan inovasi berupa stand Photobooth sebagai bukti nyata telah mengunjungi Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2022.

“Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2022 yang berlangsung secara virtual dijadikan sebagai momentum dalam mensosialisasikan progress pembangunan sehingga masyarakat dapat mengetahui program apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali.” ujar Ngurah Puspa.

Sebagai penutup Talkshow hari ini, Ngurah Puspa dan Ketut Swika mengharapkan masyarakat ikut serta dalam memeriahkan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2022 dengan mengunjungi website Pameran Pembangunan.