Rapat Persiapan Pemeliharaan Perangkat Infrastruktur Jaringan Pusat Data Provinsi Bali

rapat persiapan pemeliharaan

Bertempat di ruangan Video Conference Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali pada tanggal 13 Pebruari 2020 dilaksanakan Rapat Pembahasan Pemeliharaan Perangkat Infrastruktur Jaringan yang berada pada ruang server dan monitoring Pusat Data Provinsi Bali.

Rapat dibuka oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi Ibu Luh Made Seriarningsih, S.Kom, M.A.P yang mewakili Kabid Infrastruktur dan Aplikasi Informatika (IAI) Diskominfos Provinsi Bali yang berhalangan hadir. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Tim Teknis yang bertugas pada Pusat Data dan Tim Teknis Infrastruktur dan Teknologi lainnya.

Agenda rapat adalah pembahasan mengenai penentuan spesifikasi teknis dan HPS pengadaan pemeliharaan perangkat pada ruang server dan monitoring Provinsi Bali. Tujuan yang ingin dicapai dari pemeliharaan ini adalah mendukung kelangsungan dan kelancaran operasional pusat data yang saat ini dikelola Diskominfos Provinsi Bali meliputi: server fisik, server virtualisasi (private cloud) dan perangkat infrastruktur jaringan. Terjaganya keseluruhan hal tersebut diatas menjamin layanan operasional yang disediakan oleh Pusat Data berjalang dengan baik dan lancar.

rapat persiapan pemeliharaan #2

Adapun ruang lingkup pemeliharaan meliputi: melakukan perbaikan/penggantian perangkat server fisik, server virtualisasi dan perangkat infrastruktur jaringan serta penggantian komponen tertentu pada perangkat-perangkat di ruang server dan monitoring Provinsi Bali jika dibutuhkan,  melakukan perpanjangan lisensi pada server fisik, server virtualisasi dan perangkat infrastruktur jaringan pada ruang server dan monitoring Provinsi Bali sesuai dengan kebutuhan, melakukan update konfigurasi pada perangkat jaringan eksisting terkait adanya penambahan perangkat infrastruktur jaringan yang baru, mencatat segala jenis/bentuk kegiatan pemeliharaan baik berupa perbaikan/penggantian, pemindahan maupun menjaga kondisi agar tetap optimal (upgrade) sesuai dengan ketersediaan anggaran.