Pameran Pembangunan Tahun 2021 Sudah Tahap Finalisasi Website, Diskominfos Provinsi Bali Adakan Rapat

Senin (9/8), Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Seksi Layanan Pengelolaan Informasi Publik mengadakan Rapat finalisasi website pada menu dimasing-masing stand virtual peserta Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021 secara virtual yang dihadiri peserta Pameran yang terdiri dari OPD dan mitra kerja/binaannya di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Kabupaten/Kota se-Bali, PERUSDA Provinsi Bali, PTN, PTS, Instansi Vertikal, Perbankan, Perajin Binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, dan Binaan DEKRANASDA Provinsi Bali.

Rapat Finalisasi Pameran Pembangunan Tahun 2021 dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, I Ketut Swika yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pameran Pembangunan Provinsi Bali rutin dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 14-23 Agustus 2021 dimana pada Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual menggunakan informasi berbasis website (pameran.baliprov.go.id) dengan konsep tampilan stand peserta digambarkan secara 3D (3 Dimensi) serta pada dashboard website menampilkan foto dan video visual program-program unggulan dan inovasi Tahun 2020 dan 2021 maupun program-program yang akan dilaksanakan. “Pada Rapat Finalisasi Pameran Pembangunan Tahun 2021 pada hari ini akan membahas finalisasi konten dimasing-masing stand peserta pameran, maka dari itu peserta pameran dapat bertanya maupun memberi saran terkait website ataupun teknis Pelaksanaan Pameran Pembangunan Tahun 2021,” ujar I Ketut Swika.

Lanjut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik mengungkapkan Tema Pameran Pembangunan Tahun 2021 adalah Tumbuh Dan Bangkit Dalam Tatanan Bali Era Baru Sesuai Visi Nagun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Dalam sesi tanya jawab dapat dijabarkan sebagai berikut, dari TVRI menanyakan mengenai update konten pada website Pameran Pembangunan Tahun 2021. “bisa diperbarui dengan berkoordinasi dengan tim teknis website Pameran Pembangunan Tahun 2021,” jawab I Ketut Swika.

Selain itu, dari Universitas Terbuka mengatakan bahwa terdapat kesalahan teknis dikarenakan ada instansi lain pada standnya. “sudah pernah ada kejadian seperti itu, maka dapat berkomunikasi dengan tim teknis website Pameran Pembangunan Tahun 2021,” ujar I Ketut Swika.

Adapula saran dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tabanan dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali yaitu agar dibuatkan video tur keliling ke seluruh stand peserta pameran dengan menggunakan file yang kecil yang selanjutnya dapat diviralkan melalui media sosial, serta saran dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Jembrana yaitu agar dapat menambahkan lebih banyak foto dan video pada website Pameran Pembangunan Tahun 2021.

Sebelum Rapat finalisasi website pada menu dimasing-masing stand virtual peserta Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021 diakhiri, I Ketut Swika selaku Kepala Bidang Informatika dan Statistik Provinsi Bali mengatakan agar seluruh peserta pameran segera mengisi stand dengan konten yang sudah disiapkan oleh masing-masing peserta pameran dikarenakan acara pembukaan Pameran Pembangunan Tahun 2021 yang sudah semakin dekat serta diharapkan Pameran Pembangunan Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik.