Bahas Sensus Penduduk 2020, BPS Bali Kunjungi Diskominfos Bali

Selasa (25/8), Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DIskominfos) Provinsi Bali menerima kunjungan kerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali. Rombongan dipimpin oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Adi Nugroho dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Gede Pramana.

Kunjungan  dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali kali ini membahas mengenai kelanjutan Sensus Penduduk 2020 yang pelaksanaanya akan dilaksanakan pada bulan September 2020. Dalam hal ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali akan melaksanakan verifikasi data baik melalui online maupun secara langsung dengan melibatkan petugas sensus ke lapangan.

Dalam pertemuan ini, diharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk ikut bersama- sama melakukan verifikasi guna mendapatkan data penduduk yang akurat, sekaligus mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat. Selanjutnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali juga akan merencanakan pertemuan kembali dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali beserta dengan Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) terkait dengan kelanjutan pelaksanaan  Sensus Penduduk 2020.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali mengatakan sebaiknya kegiatan ini melibatkan Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali melalui Satgas Gotong Royong Berbasis Desa Adat.