Rapat Koordinasi Persiapan Numpang Nampang Edisi Techno Corner

Kamis (13/06), Rapat koodinasi persiapan numpang nampang terkait techno corner 2019 dimulai pada pukul10.00 wita bertempat di ruang Press Conference Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali yang dihadiri oleh Kominfo Kabupaten/ Kota dan beberapa instansi di lingkungan pemerintah Provinsi Bali. Rapat dibuka oleh I Gusti Kresno Dwipoyono selaku Kepala Bidang Pengelelolaan Informasi dan dilanjutkan pemaparan oleh I Putu Sundika selaku Kepala Seksi Layanan Informasi Publik.

Kilas balik Techno Corner itu sendiri telah diperkenalkan pada tahun 2018 pada kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali yang memiliki arti ialah pojok inovasi. Tujuan dari Techno Corner adalah memperkenalkan inovasi dalam bidang teknologi maupun layanan publik yang diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2018, pada kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali.

Techno Corner tahun 2019 mendatang akan diadakan pada tanggal 14 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2019. Pada Pameran Pembangunan tahun ini akan memperkenalkan hasil dari pemenang lomba Milenial Techno Fiesta 2019, inovasi baru dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Lembaga Swasta dan Perguruan Tinggi. Untuk registrasi pendaftaran peserta melalui via online : bit.ly/daftartechnocorner2019. Techno Corner ini akan dipublikasikan melalui dialog interaktif di stand RRI Pameran Pembangunan, Pembuatan Katalog Cetak, serta informasi melalui pengaktifan aplikasi pameran.

Pendahuluan dari Techno Corner ini adalah Program Numpang Nampang yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfos Provinsi Bali bersama RRI Denpasar, dimana kegiatan ini lebih menyasar kepada generasi muda. Peserta dari program ini adalah instansi yang memiliki kaitan dengan Pergub (Peraturan Gubernur) di Pemerintah Provinsi Bali, Kominfo Kabupaten/kota dan Perguruan Tinggi.

“Khusus setiap hari Senin kami memiliki acara numpang nampang ini diisi oleh Techno Corner pada pukul 17.00 yang lebih menyasar kepada generasi muda,” jelas I Gusti Ayu Rasminiati.

 “Berapa orang minimal yang dapat diikutsertakan dalam program Numpang Nampang tersebut?,” tanya dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali. Langsung dijawab sebagai berikut, untuk jumlah peserta yang dapat diikutsertakan dalam program hanya berjumlah 2 orang saja mengingat situasi dan kondisi yang terbatas

Di tahun 2019 diharapkan agar Techno Corner dan Program Numpang Nampang dapat berjalan dengan baik sehingga terciptanya pelayanan informasi publik yang mudah dan cepat sehingga langsung berdampak kepada masyarakat.

Leave a Reply